Wscript Virus Atau Bukan?

Apakah Wscript virus atau bukan? Saya pernah mengalami masalah yang bahkan telah tersebar ke beberapa teman saya yang lain ketika mereka mengambil beberapa file dari komputer saya ke mereka. Di komputer saya ada beberapa script yang tak dikenal dan menonaktifkan beberapa sistem yang vital antara lain;
* Folder Option
* Windows Task Manager
* Regedit
* Lain-lain (beberapa lagi yang saya bahkan tidak ingat)
Akhirnya saya tahu bahwa script itu adalah Wscript dan karena begitu script ini masuk hampir bersamaan dengan beberapa sistem yang bermasalah di atas maka kesimpulan saya adalah ”virus”. Sudah dihentikan berapa kali lewat task manager, tetapi selalu saja muncul kembali dan masalah di atas tetap saja ada. Kesal juga jadinya. Aku mencoba semua metode yang saya tahu untuk menghapus file. Aku bahkan mencoba Unlocker dan Unlockme tetapi tetap tidak bisa menghapusnya karena menciptakan kembali diri pada hard disk. So saya berada dalam masalah yang aku tidak mampu menyelesaikan. Aku mencari-cari forum dan saya menemukan sebuah naskah yang dapat mengaktifkan regedit. Saya pikir memungkinkan hal itu akan membantu saya memungkinkan semua kunci lain yang di-block, tetap tidak berhasil. Akhirnya saya menemukan solusi;
* Masuk ke safe mode
* Cari file bernama “wscript.exe” lalu hapus filenya
* Walah! ternyata sukses mendapatkan file dihapus dan semua pilihan yang dinonaktifkan berfungsi kembali.
Catatan: Hanya Cari dan menghapus hanya wscript.exe dan bukan nwscript.exe (ini adalah file sistem) Menghapus ini berarti Anda tidak akan bisa logon ke desktop Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar